Minggu, 24 Februari 2013

anak kos dodol.. part 1


Kos kosan memang adalah bagian dari hidup beberapa anak kuliahan terutama anak rantauan seperti aku.. (bahasanya).
Hidup ngekost itu, ada susah dan ada senengnya, well.. kalau kamu hidup di kost yang mahal yang plus kamar mandi dan AC sihhhh.. susahnya udah agak berkurang palingan masalah utama adalah induk semang atau lebih dikenal dengan sebutan ibu kost yang galaknya nauzubillah…
Beda cerita sama anak kost yang hidup dikosan yang sederhana , senang sama sedihnya gak bisa di prediksi , itu tergantung pinter pinter seeorang buat beradaptasi….
Buat aku, kehidupan kost itu menyenangkan , di kost kita yang notabene adalah rumah mini buat kita, buat sebagian orang mungkin kost hanya untuk tempat singgah saja dan banyakan maen..? tapi buat aku kost itu home sweet home.
Apalagi kost Rosita tempet aku tinggal, kalau diinget inget banyak yang nayak sama aku kenapa cari kost yang lumayan jauh dijangkau oleh pejalan kaki seperti aku… well, gak tau juga ya..? takdir mungkin  I just got the click thing , di kost aku nemu banyak orang dari tempat berbeda budaya berbeda dan sikap berbeda . yang akhirnya bisa aku sebut sahabat & keluarga…..

Di kost juga aku ngalamin hal unik bahkan konyol karena karekter dan buaya kami yang berbeda…
Waktu awal awal ngekost sempet shock dengan tingkah kaka tingkat yang rada aneh bin extrim..bayangin aja ada salah satu kaka kost aku yang suka jalan jalan keliling hanya dengan menggunakan underwear sodara sodara ..!!! (o.O) . hal seperti itu yang hanya aku lihat dif lm yang di tayangin di Chanel HBO dan berlabel 18+ sekarang malah jadi bagian hidup..ckckc geleng geleng lah pokoknya. Apalagi mbk beygyt sama mbk esty yang kalau bersin suaranya udah kaya bom  Hiroshima dan nagashaki..  Guedeeee banget dan kaya suara tembekan karena  kadang kadang mereka bersin bukan hanya sekali tapi berulang kali dengan volume yang konstan bahkan terkadang bisa mencapi 5 oktave kalau disamakan dengan suara hahaha…

Lain orang lain cerita, adalagi yang namanya mbk bonita  mbk bonita ini sepertinya yang paling tomboy di kosan Rosita  doyananya sepedaan gayanya cool, tapi satu hal yang pasti tertawanya ithu lho….Masyaallah.. allahuakbar.. rada rada mirip kuntilanak kejepit pintu,, gak sikron dengan dia pokonya mana kalau ketewa dia alah penyumbang polusi suara nomor 3, yang pertama mbk brygyt  dan kedua di ikuti mbk esty lalu tentu saja the one and only akuuuhhh pastinya.

Seperti layaknya pertemanan umumnya pasti ada yang kita sebut “momi” yup.. itu dia mbk tazkia.. mbk tazkia adalah yang paling sabar (bohong, pasti kalau di baca mbk tazkia bakal gede kepala dia :P ) dan kita paling sering nongkrong di kamarnya dia,, tapi ini orang tingkahanya paling absurb … dia pernah keluar kamar lewat jendela tengah malem buta dan buat kehebohan di kawasan bawah Rosita.. ya allah.. seharusnya dia alih jurusan bukan tehknik informatika melainkan loncat indah..

Ada juga anak bawah yang namanya mbk linda, ini dia sumber alrm terefektif di kost Rosita bagian bawah, mbk linda jarang di kost dia sudah karena dia sudah semester akhir.. tapi kalau dia dikost jangan harap  bisa tenang tidur pagi pagi , karena  mbk linda yang adalah mahasiswa kesehatan pasti berangkat pagi pagi, dan pintu kamarnya itu lho sodara sodara…

Bunyinya kenceng banget karena memang  agak macet, jadi setiap pagi bakal berkumandanglah itu bunyi pintu yang “breggg,breg,breg…tok tok.tok…jreeeetttt” kira kira begitulah bunyinya..saking parah bmaling mungkin bakal mengubah rencana untuk maling di kamar mbk linda.

Ada lagi yang namanya fitri, cewek yang tinggal di sebelah kamar aku, cewek satu ini juga rada gak jelas, sukanya nonton flm horror, yang pas kuntilanaknya ngikikikik pasti kedengaran sampai kamar aku dan berhasil buat aku merinding dangdut.. dia hobi nonton flm horror tapi nanti pas hantunya keluar dia malah teriak triak sendiri dan lari ke kamar aku buat minta di temenin nonoton itu flm…ckckc

Yang terakhir adalah the one and only maida , cewek yang satu ini memang bestie aku, gimana enggak kita masuk ke kost  dalam waktu yang bisa dibilang bersamaan dan yang buat kita deket  adalah kita sama sama kuliah di universitas yang sama, anak yang satu ini bisa dibilang kadang kadang rada lemot saat orang buat becandaan dia baru ketawa setelah 20 menit berlalu. Dia yang paling sering aku sama mbk brygyt kejain.. anak ini suka lupa ngunci kamar kalau tidur dan kuncinya masih nyantol di luar..yaudah dia kita kunciin dari luar, alhasil sering banget dia pagi pagi keluar lewat jendela ..kasian :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar