Kamis, 15 November 2012


  A college student
Well, udah cukup lama gak ngepost something di blog ini, aku hampir lupa kalau aku punya blog, hingga pada suatu ketika ngeliat blog punya temen yang isinya bagus pake banget , jadi aku  istilahnya ikut ikutan  buat ngexsist di blog. Oke oke back to subject aja deh… yg gak lain dan gak bukan adalah ACollege Student!! Cusssss…
Ini berawal saat aku sedang merenung sendiri di pojok kamar kost aku (lebay).saat itu terfikir wow ” aku sudah kuliah”  kalimat itu terngiang terus untuk beberapa hari,  dan akhirnya aku coba mengingat apa yang udah aku lalui  3 bulan terakhir. Setelah lulus SMA ikut test SNMPTN yang hasilnya udah bisa ditebak yaitu “MAAF ANDA BELUM BERUNTUNG”, tapi setelah itu masih nekat ikut UM UNDIP dan pastinya hasilnya “ MAAF COBA LAGI”  well bukan itu aja  aku juga ikut UM UIN yang daftarnya karena accident, so karena sayang uang yang udah dipakai daftar, aku ikut testnya dan waktu itu hasilnya sih “SELAMAT ANDA BERUNTUNG” namun karena jurusan yang aku ambil di situ bukan aku banget akhirnya tidak di lanjutkan , so  is time to say “ SELAMAT TINGGAL UNIV NEGERI” .
Dan akhirnya terdampar di sebuah Universitas di jogja ( bukan negeri pastinya) ya ya Universitas Muhammadiyah Yogyakarata, tidak pernah aku terfikir aku akan kuliah disisni, but here I am status mahasiswa UMY udah melekat seperti tokek , mau tidak mau  berusaha banggalah.
 UMY, yang terkenal dengan gedung kembarnya.
Di umy aku ambil jurusan HI, yup yup yup I go back to the basic, setelah hampir bosan dengan kejlimetan rumus IPA aku meringkuk ke ilmu social, ehemmm aku jadi bagian IPIREL  International  Program of International Relation.
Wich is mean masuk IC class yang notabene prosess belajar mengajar menggunakan bahasa inggris, padahal bahasa inggrisku masih jauh dari yang namanya good , its even we call blepotan ,
Kenapa kenapa kenapa??????   Aku ambil program IC munkin karena kegengsian yang sudah mengerak dan rasa sok gaya yang sudah melekat seperti tokek di jiwa ini (alay Abeees).
 oke, setelah di terima jadi mahasiswa umy IPIREL aku ngejalanin yang namanya kuliah pertama , dengan teman teman sekelas yang sebagian sudah aku kenal lewat makrab.
Jadi mahasiswa itu ternyata tidak gampang, beda banget sama masa putih abu yang baru saja aku tinggalin selain sekarang tidak pakai seragam , ketemu temen temen yang beda latar belakan sifat dan karakter itu rasanya(…. )
Jadi mahasisiwa juga biasanya dekat dengan sebutan “anak kost” yup, anak kost  yaitu hidup jauh dari rumah, mengatur pengeluaran beradapatasi dengan lingkungan dll.
Hal paling menantang jadi mahasisiwa sekaligus anak kost adalah  kuliah pagi, bagi anak orang kaya yang kostnya sudah  ada kamar mandi dalam, gak perlu repot sama yang namanya antri kamar mandi, beda dengan siswa yang kostnya berbagi kamar mandi (kaya judul Flm) mahasiswa bisa saja saking antri kamar mandi di waktu yang mepet mau gak mau berangkat kuliah gak mandi. Dan berangkat  hanya berbekal  sekarung rasa PD.  Ataau terkadang sampai gontok gontokan sama teman satu kost. Hahahaa
Ya begitulah , sekarang aku bukan lagi anak SMA dengan seragam putih abu yang lugu, tapi sudah jadi mahasiswa so yes, I am a college student now.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar